Langsung ke konten utama

Hello, tiny itsy bitsy

We are a happy parents to be!
Yes.
P-A-R-E-N-T-S :)
Alhamdulillah - pinterest



Kegalauan ini dimulai ketika gue cek pakai Testpack (TP) dan muncul dua garis, meskipun satunya samar. Rasa campur-campur deh. Kaget, ga percaya, tapi seneng juga, trus ga mau juga berharap karena masih dini banget buat seneng. Bingung mau share atau nanya ke mana, akhirnya nanya ke temen yang udah berkeluarga dan udah punya anak. Katanyaaa, itu sih udah gede kemungkinannya buat hamil. Cuma ga mau seneng banget dulu. Akhirnya, dengan saran dia pula gue ngulang tesnya sampai beberapa kali.


Gue pun mengulang pengecekan mulai h-5, h-3, h+3 sampai h+5 periods. Alhamdulillah makin hari muncul garis yang makin bikin seneng hueueue. Cuma, masih belom yakin banget kalo belom liat wujudnya atau kata dokter yang bener-bener bisa mastiin. Soalnya, gue belom ngerasain (atau ga peka buat ngerasain) gejala-gejala kehamilan yang kata orang-orang itu haha. Tapi, mulai dari pengecekan kali pertama, gue udah mulai jaga makan. Bikin snack time pagi sama sore. Entah buah, roti, jus, atau susu. Makan per hari pun harus ada sayurnya hihi. Meskipun kami gak ngoyo banget buat punya baby, tapi kalo udah begini pasti bakalan jagain banget kan yaaaa :)


Setelah galau hampir dua minggu beneran hamidun atau engga, akhirnya gue dan bee memutuskan untuk cek. Itu pun nunggu jadwal periods fix banget lewat. Sebelum periksa, dilema karena cari-cari info di forum-forum dokter yang cihuy kebanyakan cowok. Sedangkan baik gue atau pun bee maunya ditangani sama dokter cewek biar lebih nyaman pas periksa dan konsul-konsul yaaaa. Akhirnya untuk pengecekan awal kami periksa ke dr. Dewi Rochyantini, Sp.OG di RS Islam Pondok Kopi karena salah satu rumah sakit yang paling deket dari rumah. Dokternya pun baik, jelasin dan bahkan nanya apalagi yang mau ditanya karena kami keliatan bingung haha.


Setelah dicek, alhamdulillah Baby Z udah 6w2d. Cuma memang belum keliatan apa-apa, masih bulatan hitam di tengah dan kata dokternya masih normal kok. Begitu keluar dari rumah sakit sedih campur seneng. Sedih karena pertama kali cek udah nyedot banyak 'nyawa' (re: persediaan selama sebulan) hahaha. Senengnya karena apa yang kami tunggu-tunggu akhirnya dateng jugaaaaa!!! Oh iya, pengecekan pertama kali ini gue cuma dikasih resep Duphaston karena sempet ngeflek plus kerja lumayan jauh jaraknya sama Folavit buat vitamin tambahannya. Meskipun harus membatalkan rencana trip bulan ini, tapi ini worth banget. untuk alasan apapun. Doakan kami yaaa!!! ^^

Keep strong and healthy ikut ibu naik kereta pulang pergi kerja yaa, nak! Can't wait to meet you and see your progress in my belly



Love,

your parents to be
xoxo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] Klinik Kehamilan Sehat Duren Sawit

I'm 22 weeks pregnant already!!! Itu artinya sudah separuh perjalanan sampai Baby Z untuk  launching   and   I'm never been this happy. Doa yang selalu sama Ibuk sebut dalam setiap sujud adalah kesehatan dan keselamatam kita ya, Kak. Aamiin  ❤ Seperti judul yang sudah terpampang jelas, kali ini gue bakal mencoba sharing pengalaman gue datang ke Klinik Kehamilan Sehat untuk meet up sama Baby Z yaaa. No offense , benar-benar sudut pandang gue sebagai customer . Hope you guys enjoy! keadaan parkiran klinik pas gue sama bee keluar buat maghriban. gedungnya ada di tengah yaa

"Jajan" DSOG

Haiii, berhubung bukan blogger beneran jadinya gini deh. Ngeblog suka-suka hehehe. Mungkin aneh yaa liat judulnya, tapi ini ungkapan paling gampang sih hehehe. Yup, di usia kandungan yang memasuki 31minggu ini gue masih "jajan" DSOG (dokter spesialis obgyn/dokter kandungan). Kenapa? Karena gue abis pindah rumah, dari yang sebelumnya di daerah Bekasi ke Kemayoran. Rumah lama yang gue tempatin. Tapi, tetep berduan sama Pak Suami karena sekeluarga pindah ngikutin kuliahnya adek gue. Jauuuuhhh hari sebelum jadwal kontrol, gue sibuk browsing  cari nama-nama dokter yang cukup direkomendasiin sama buibu di forum-forum. Muncul beberapa nama dari berbagai macam rumah sakit. Cumaaa karena niat awal maunya di RS Islam Cempaka Putih dan dengan DSOG cewek, jadi gue kerucutkan deh nama-nama DSOG cewek di RS Islam Cempaka Putih. Nama yang mudah dan sering muncul adalah nama dr. Onny. Beliau juga praktik di RSIA Tambak dan pasiennya selalu ruameeeeeee kalo di Tambak sana. Kemudian ada