Langsung ke konten utama

Horror (?)

Sepeninggal Ratu Horor Indonesia, Suzanna, Indonesia seperti lekat dengan film horor syur. Indonesia terus merilis film horor dengan menonjolkan pemain-pemain yang berbodi aduhai. Bahkan kerap kali terlontar guyonan, “Duh, kayakya sereman yang main daripada setannya.”


Film-film bergenre horor rupanya masih menjadi hits. Baik di kalangan para produser atau di kalangan penikmat film. Di Indonesia pun begitu, bahkan Indonesia sempat memiliki ikon Ratu Horor Indonesia, Suzanna. Bahkan kalimat di beberapa filmnya masih digunakan untuk bahan candaan, seperti “Bang Bokiiiirr…” yang khas dengan rintihannya. Kini, Indonesia seperti kembali menghasilkan karya berupa film horor.

Cukup banyak film-film horror yang baru-baru ini telah atau akan rilis di bioskop. Film yang dianggap sebagai bangkitnya perfilman Indonesia pun bertema horor. Ingat dengan film Jelangkung bukan? Ya, film yang dibintangi Winky Wiryawan itu disebut-sebut sebagai salah satu film yang memelopori perfilman Indonesia. Tak lama setelah itu, bermunculan lah film-film horor bergenre serupa. Mulai dari film horor bersekuel seperti Kuntilanak dan Pocong, serta film Bangsal 13, Mirror, Lentera Merah, dan lain-lain. Kini film horor Indonesia seperti mempunyai ‘cabang’ baru, yaitu horor syur. Film horor beradegan syur yang dibumbui dengan komedi seperti sudah biasa muncul di layar lebar Indonesia.




Tak hanya di Indonesia rupanya, beberapa Negara di luar negeri pun kerap mengangkat tema horor untuk film terbarunya. Mulai dari kerasukan arwah atau teror dari makhluk halus. Seperti film horor yang baru saja tayang di bioskop-bioskop di Indonesia, The Conjuring. The Conjuring bercerita tentang haunted house, setiap Ibu yang tinggal di rumah itu akan mengalami kerasukan seperti hal yang dilakukan pemilik rumah sebelumnya kepada anaknya.

Lain The Conjuring lain pula Insidious Chapter 2. Insidious Chapter 2 merupakan sekuel dari film sebelumnya yang berjudul sama. Insidious bercerita tentang perjalanan astral seorang ayah untuk menjemput anaknya yang dianggap koma oleh medis. Seperti ingin menambah efek horor Insidious Chapter 2 tayang perdana di Bioskop AS pada Friday the thirteen, Jumat, 13 September 2013 lalu. Sedangkan di bioskop Indonesia Insidious Chapter 2 akan tayang mulai hari ini, Rabu, 25 September 2013.

Meskipun sama-sama bertema horor, film horor Amerika lebih menonjolkan sound effect yang mendebarkan dengan hantu yang juga dimunculkan. Akan tetapi, hantu yang muncul pun tidak ada yang ikonik. Hantu yang muncul di film horor yang satu berbeda dengan film horor yang lain. Berbeda dengan Indonesia yang sangat hobi memunculkan hantu-hantu khasnya, Tuan Pocong atau Nona Kunti. Dan tak lupa, adegan horor, komedi, dan syur turut menambahkan film horor di Indonesia belakangan ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] Klinik Kehamilan Sehat Duren Sawit

I'm 22 weeks pregnant already!!! Itu artinya sudah separuh perjalanan sampai Baby Z untuk  launching   and   I'm never been this happy. Doa yang selalu sama Ibuk sebut dalam setiap sujud adalah kesehatan dan keselamatam kita ya, Kak. Aamiin  ❤ Seperti judul yang sudah terpampang jelas, kali ini gue bakal mencoba sharing pengalaman gue datang ke Klinik Kehamilan Sehat untuk meet up sama Baby Z yaaa. No offense , benar-benar sudut pandang gue sebagai customer . Hope you guys enjoy! keadaan parkiran klinik pas gue sama bee keluar buat maghriban. gedungnya ada di tengah yaa

"Jajan" DSOG

Haiii, berhubung bukan blogger beneran jadinya gini deh. Ngeblog suka-suka hehehe. Mungkin aneh yaa liat judulnya, tapi ini ungkapan paling gampang sih hehehe. Yup, di usia kandungan yang memasuki 31minggu ini gue masih "jajan" DSOG (dokter spesialis obgyn/dokter kandungan). Kenapa? Karena gue abis pindah rumah, dari yang sebelumnya di daerah Bekasi ke Kemayoran. Rumah lama yang gue tempatin. Tapi, tetep berduan sama Pak Suami karena sekeluarga pindah ngikutin kuliahnya adek gue. Jauuuuhhh hari sebelum jadwal kontrol, gue sibuk browsing  cari nama-nama dokter yang cukup direkomendasiin sama buibu di forum-forum. Muncul beberapa nama dari berbagai macam rumah sakit. Cumaaa karena niat awal maunya di RS Islam Cempaka Putih dan dengan DSOG cewek, jadi gue kerucutkan deh nama-nama DSOG cewek di RS Islam Cempaka Putih. Nama yang mudah dan sering muncul adalah nama dr. Onny. Beliau juga praktik di RSIA Tambak dan pasiennya selalu ruameeeeeee kalo di Tambak sana. Kemudian ada

Hello, tiny itsy bitsy

We are a happy parents to be! Yes. P-A-R-E-N-T-S :) Alhamdulillah - pinterest