Langsung ke konten utama

Graduate on Progress...

Hai, udah lama nih kayaknya gue gak main ke sini sampe berdebu ini blog hehehe. Well, karena satu dan lain kesibukan gue jadi jarang nulis dan sepi deh…

Pertanyaan genting yang selalu muncul kalo gue lagi mengetuk dengan ramah huruf-huruf yang ada di keyboard Brownie, laptop yang udah nemenin gue dari awal kuliah. Bokap selalu ada di belakang gue dan juga selalu memunculkan pertanyaan yang sama, “Masih banyak, Yah, skripsinya?”

Padahal kalo dipikir kan skripsi yang gue kerjain cuma satu. Itu pun udah bikin giung, tangan kebas, kuping tegang karena kebanyakan transliterasi data rekaman yang jadi objek skripsi gue. Gue yang masih analisis waktu itu selalu jawab, “Lumayan, 75% udah 25% belom.” Padahal gue juga gak yakin sejauh mana gue kerjain ‘selingkuhan’ gue itu.

Kalo konsul ke dospem cuma dibilang, “Udah bagus. Kamu lanjut analisis aja dulu. Ini tinggal ditambahin contoh untuk setiap subnya.”

“Terus Bab 1 gimana, Bu?”

“Bab 1  akan berubah dengan sendirinya kalo kamu udah liat datanya.”

Oke lah. Berbekal dengan itu dan asumsi bahwa skripsi gue ada di jalur yang benar gue lanjutkan perjalanan gue ke Barat untuk mencari kitab suci. (Lah, ini emangnya kera sakti?)

Dengan gigih (sounds lebay) tiap malem saat mereka semua tidur, gue baru serius ngerjain skripsi gue. Gue percaya dengan peribahasa sedikit demi sedikit (analisis) lama-lama menjadi bukit (analisis). Padahal yang jadi patokan semangat itu adalah jadwal jalan-jalan gue ke Malang dari tanggal 24-29 Mei. Mungkin orang lain mikir gue gila atau apalah—skripsi belom kelar, Oy! Udah jalan-jalan—tapi itu cukup ampuh buat gue dalam mengerjakan skripsi. Hasilnya, gue berhasil mengerjakan 90% analisis gue sebelum berangkat ke Malang.

Rintangan ngerjain skripsi yang gue rasain gak hanya datang dari rasa BOSAN yang memeluk setiap hari. Tapi, datang juga dari keinginan dan (sedikit) kemampuan buat cari uang sendiri. Terlebih ada sesuatu yang bokap harapkan gue bisa bantu dalam waktu dekat ini.

Sekarang gue tau rasanya. Gimana malesnya ketemu Ms. Word setiap hari. Gimana godaan kerja dan cari duit mulai datang ajak maen. Gimana enggannya buat menghubungi dosen pembimbing buat bimbingan (atau sekadar menuhin tanda tangan di kartu bimbingan).

Tapi, semua godaan itu harus ditampar keras-keras dengan satu poin penting LULUS TEPAT WAKTU. Karena gak boong, kalian (yang mungkin baca ini) pengen lulus tepat waktu atau mungkin lebih cepet. Pengen punya kehidupan yang lebih settle dari sekedar title mahasiswa.


Jadi, sampai jumpa dengan gue yang bertoga di 2 September 2014 nanti ya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] Klinik Kehamilan Sehat Duren Sawit

I'm 22 weeks pregnant already!!! Itu artinya sudah separuh perjalanan sampai Baby Z untuk  launching   and   I'm never been this happy. Doa yang selalu sama Ibuk sebut dalam setiap sujud adalah kesehatan dan keselamatam kita ya, Kak. Aamiin  ❤ Seperti judul yang sudah terpampang jelas, kali ini gue bakal mencoba sharing pengalaman gue datang ke Klinik Kehamilan Sehat untuk meet up sama Baby Z yaaa. No offense , benar-benar sudut pandang gue sebagai customer . Hope you guys enjoy! keadaan parkiran klinik pas gue sama bee keluar buat maghriban. gedungnya ada di tengah yaa

"Jajan" DSOG

Haiii, berhubung bukan blogger beneran jadinya gini deh. Ngeblog suka-suka hehehe. Mungkin aneh yaa liat judulnya, tapi ini ungkapan paling gampang sih hehehe. Yup, di usia kandungan yang memasuki 31minggu ini gue masih "jajan" DSOG (dokter spesialis obgyn/dokter kandungan). Kenapa? Karena gue abis pindah rumah, dari yang sebelumnya di daerah Bekasi ke Kemayoran. Rumah lama yang gue tempatin. Tapi, tetep berduan sama Pak Suami karena sekeluarga pindah ngikutin kuliahnya adek gue. Jauuuuhhh hari sebelum jadwal kontrol, gue sibuk browsing  cari nama-nama dokter yang cukup direkomendasiin sama buibu di forum-forum. Muncul beberapa nama dari berbagai macam rumah sakit. Cumaaa karena niat awal maunya di RS Islam Cempaka Putih dan dengan DSOG cewek, jadi gue kerucutkan deh nama-nama DSOG cewek di RS Islam Cempaka Putih. Nama yang mudah dan sering muncul adalah nama dr. Onny. Beliau juga praktik di RSIA Tambak dan pasiennya selalu ruameeeeeee kalo di Tambak sana. Kemudian ada

Hello, tiny itsy bitsy

We are a happy parents to be! Yes. P-A-R-E-N-T-S :) Alhamdulillah - pinterest