Langsung ke konten utama

Braces Preparation

Haaiiii, long time no blogging. Soalnya kayak udah pengen rebahan aja kalo ada free time. Jadi, kali ini sebenernya mau bantu temen-temen yang mungkin ada rencana pasang braces atau yang lebih dikenal dengan 'behel'. Tadinya sih gue sendiri masih bingung apa mau pasang atau gak karena problem gigi gue itu cuma ada salah satu gigi yang rotate. Nah, karena rotate itu lah gak sedikit yang menyangka kalau gue punya gigi taring dua di salah satu sisi. Vampire pun taringnya cuma satu ._.

Well, akhirnya gue memutuskan untuk konsultasi ke salah satu klinik gigi yang hits banget di instagramIt's OMDC (Oktri Manessa Dental Clinic) atau kalian bisa kepo di instagram @omdc_official.



Selain klinik ini hits banget karena ke-instagramable-annya, klinik ini juga gak terlalu pricey dibandingkan dengan klinik gigi lainnya (yang udah gue bandingkan dan cari tau tentunya yaa). Apalagi GRATIS KONSULTASI (kalo di tempat yang lain gak tau juga sih hehe). Jadi, kalo kamu ada problem gigi dan masih bingung baiknya digimanain, bisa cek dulu dan dikonsultasikan dengan dokter terkait dan GRATIS.

Konsultasi pertama gue ke dokter spesialis prosthodonti (gak tau bener apa enggak ejaannya) karena awalnya si rotate ini mau dipasang crown gigi aja (pemasangan selimut atau jaket di gigi sehingga gigi terlihat seperti yang seharusnya). Tapi katanya hasilnya gak akan maksimal karena posisi rotate-nya beneran lurus banget. Akhirnya disarankan untuk konsul ke spesialis orthodonti untuk pemasangan braces dan katanya bisa.

Oleh si dokter gue disarankan untuk melakukan rontgen panoramic untuk melihat susunan gigi gue dari tampak depan. Rontgen panoramic ini gue lakuin di FKG Salemba UI dengan haga 125.000 ajaaaaa (karena udah nanya di pramita harganya 210.000). Singkatnya setelah rontgen gue menjadwalkan kembali untuk konsul kedua kalinya. Nah, di sini baru kamu akan diminta booking fee sebesar 100.000 yang akan dikembalikan saat pemasangan braces. Ternyata setelah dateng gue diminta untuk rontgen cephalometri (rontgen gigi tampak samping).

Rontgen cephalometri ini juga gue lakuin di RSKGM Salemba UI dengan haga sama, 125.000. Oh iya, kalo kamu udah dapet surat rujukan rontgen langsung aja dateng ke gedung integrasi di FKG UI yaa. Beberapa hari setelah rontgen gue dateng lagi ke OMDC sesuai jadwal dan langsung pasang braces. Baru penyesuaian aja dan belum diaktivasi. Kata dokternya sih gitu, tapi gue pun ga ngerti maksudnya aktivasi itu gimana hahaha. Aktivasi ini bakal gue jalani 1 Mei besok. So, let see the real effect of braces in a couple of weeks!

This is the resume of pricelist:
- panoramic            : 125.000, location FKG UI Salemba
- cephalometri       : 125.000, location FKG UI Salemba
- braces               : 5.500.000 with specialist (4.200.000 with certification), location OMDC
Total                   : 5.750.000

p.s : if you guys want to go to OMDC, you have to make an appointment a couples day before

Hope it's help you guys!
xoxo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] Klinik Kehamilan Sehat Duren Sawit

I'm 22 weeks pregnant already!!! Itu artinya sudah separuh perjalanan sampai Baby Z untuk  launching   and   I'm never been this happy. Doa yang selalu sama Ibuk sebut dalam setiap sujud adalah kesehatan dan keselamatam kita ya, Kak. Aamiin  ❤ Seperti judul yang sudah terpampang jelas, kali ini gue bakal mencoba sharing pengalaman gue datang ke Klinik Kehamilan Sehat untuk meet up sama Baby Z yaaa. No offense , benar-benar sudut pandang gue sebagai customer . Hope you guys enjoy! keadaan parkiran klinik pas gue sama bee keluar buat maghriban. gedungnya ada di tengah yaa

"Jajan" DSOG

Haiii, berhubung bukan blogger beneran jadinya gini deh. Ngeblog suka-suka hehehe. Mungkin aneh yaa liat judulnya, tapi ini ungkapan paling gampang sih hehehe. Yup, di usia kandungan yang memasuki 31minggu ini gue masih "jajan" DSOG (dokter spesialis obgyn/dokter kandungan). Kenapa? Karena gue abis pindah rumah, dari yang sebelumnya di daerah Bekasi ke Kemayoran. Rumah lama yang gue tempatin. Tapi, tetep berduan sama Pak Suami karena sekeluarga pindah ngikutin kuliahnya adek gue. Jauuuuhhh hari sebelum jadwal kontrol, gue sibuk browsing  cari nama-nama dokter yang cukup direkomendasiin sama buibu di forum-forum. Muncul beberapa nama dari berbagai macam rumah sakit. Cumaaa karena niat awal maunya di RS Islam Cempaka Putih dan dengan DSOG cewek, jadi gue kerucutkan deh nama-nama DSOG cewek di RS Islam Cempaka Putih. Nama yang mudah dan sering muncul adalah nama dr. Onny. Beliau juga praktik di RSIA Tambak dan pasiennya selalu ruameeeeeee kalo di Tambak sana. Kemudian ada

Hello, tiny itsy bitsy

We are a happy parents to be! Yes. P-A-R-E-N-T-S :) Alhamdulillah - pinterest