Langsung ke konten utama

No cooking, no food! Sorry, Husbee :p

Setelah seneng ga ngerasain mual atau hal-hal yang beredar di forum bukibuk hamil di trimester pertama, akhirnya gue pun merasakannya mulai di 8w sampai sekarang (10w). Mual yang gue rasakan adalah gak bisa sama sekali berkutat dengan kegiatan perdapuran, yaitu masak hehe

sumber: google



Di 8w awal, gue sama sekali ga bisa berkunjung ke dapur. Nyiumnya aja udah bikin keki. Pertama kali banget berasa itu saat gue lagi main ke rumah nyokap dan doi lagi manasin minyak buat goreng ikan. Itu gue langsung ga suka. Lewat tukang pecel lele, warteg yang lagi masak, atau cuma lewat tukang gorengan aja bikin mual gak karuan :(

Tapi, alhamdulillah-nya... Semual apa pun gue kemarin (dan sampai saat ini) gue gak sampe mengeluarkan isi. Cuma jadi agak picky aja makannya. Rewel, milih-milih mulu makannya. Bahkan, beberapa makanan yang jadi favorit saat sebelum hamil, soto ayam lamongan, jadi spontan ga suka saat hamil ini. Baunya mendadak ga suka :(

Nah, karena kondisi rewel ini lah gue sempet takut kalo berat badan gue turun atau paling gak statis. Karena meskipun ga dikeluarin makanannya, makannya tuh dikiiittt banget kalo ga napsu. Tapi, ternyataaa pas kontrol kedua berat badan gue ternyata malah naik 2kg *shocked*

Another good news, kata dr. Dewi ukuran Baby Z cukup bagus. Udah keliatan tubuh secara lengkap meskipun masih ada beberapa yang belum keliatan jelas. Air ketuban banyak dan dinding rahimnya pun tebel, jadi kuat katanya. Dan saat di USG, Baby Z udah bisa jumping dan keliatan gerak-gerak. Alhamdulillah, seneng bangeeetttt dan speechless. Because there's tiny little human inside me and knowing it's in a good way :)

say hello to Baby Z! Can you see that future body? *mbrebes mili*

Makasih yaa Kakak Z udah kerja sama dengan cukup baik sama Ibuk sejauh ini. Gak rewel-rewel banget. Kuat diajak jadi anak kereta Jakarta-Bekasi. Sehat terus yaaa biar bisa ketemu kamu :')

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] Klinik Kehamilan Sehat Duren Sawit

I'm 22 weeks pregnant already!!! Itu artinya sudah separuh perjalanan sampai Baby Z untuk  launching   and   I'm never been this happy. Doa yang selalu sama Ibuk sebut dalam setiap sujud adalah kesehatan dan keselamatam kita ya, Kak. Aamiin  ❤ Seperti judul yang sudah terpampang jelas, kali ini gue bakal mencoba sharing pengalaman gue datang ke Klinik Kehamilan Sehat untuk meet up sama Baby Z yaaa. No offense , benar-benar sudut pandang gue sebagai customer . Hope you guys enjoy! keadaan parkiran klinik pas gue sama bee keluar buat maghriban. gedungnya ada di tengah yaa

"Jajan" DSOG

Haiii, berhubung bukan blogger beneran jadinya gini deh. Ngeblog suka-suka hehehe. Mungkin aneh yaa liat judulnya, tapi ini ungkapan paling gampang sih hehehe. Yup, di usia kandungan yang memasuki 31minggu ini gue masih "jajan" DSOG (dokter spesialis obgyn/dokter kandungan). Kenapa? Karena gue abis pindah rumah, dari yang sebelumnya di daerah Bekasi ke Kemayoran. Rumah lama yang gue tempatin. Tapi, tetep berduan sama Pak Suami karena sekeluarga pindah ngikutin kuliahnya adek gue. Jauuuuhhh hari sebelum jadwal kontrol, gue sibuk browsing  cari nama-nama dokter yang cukup direkomendasiin sama buibu di forum-forum. Muncul beberapa nama dari berbagai macam rumah sakit. Cumaaa karena niat awal maunya di RS Islam Cempaka Putih dan dengan DSOG cewek, jadi gue kerucutkan deh nama-nama DSOG cewek di RS Islam Cempaka Putih. Nama yang mudah dan sering muncul adalah nama dr. Onny. Beliau juga praktik di RSIA Tambak dan pasiennya selalu ruameeeeeee kalo di Tambak sana. Kemudian ada

Hello, tiny itsy bitsy

We are a happy parents to be! Yes. P-A-R-E-N-T-S :) Alhamdulillah - pinterest