Langsung ke konten utama

[Review] Piknik Simple? Ke Hutan Mangrove Aja!

Kalau kamu bosan dengan wisata di Jakarta yang kebanyakan adalah mall, hutan mangrove bisa menjadi salah satu pilihan yang cukup menarik. Tapi, jangan membayangkan yang aneh-aneh. Hutan ini bukan seperti hutan rimba kok. Nama asli tempat ini sebenarnya adalah Taman Wisata Alam Kapuk, tetapi kebanyakan orang lebih sering menyebutnya dengan hutan mangrove. Sesuai namanya, Taman Wisata Alam ini berada di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Mungkin tempat wisata yang sering kamu kunjungi hanya waterboom atau wisata kulinernya saja. Nah, sekali-sekali coba ke sini. Asik loh!


Tuh, bisa sepedaan juga!
Taman Wisata Alam ini cocok untuk kamu yang ingin liburan ala piknik, tetapi tidak punya cukup waktu untuk ke luar kota atau untuk menginap di Pulau Seribu. Selain irit waktu, biaya yang dikeluarkan pun tidak terlalu besar kok. Cukup menyiapkan tiket masuk sebesar Rp25.000,- untuk dewasa dan Rp10.000,- untuk anak-anak serta biaya parkir Rp10.000,- untuk mobil dan Rp5.000,- untuk motor, kamu sudah bisa menikmati wisata alam ini. Tapi, di dalam Taman Wisata Alam ini dilarang untuk membawa alat potret selain kamera handphone. Jika ingin kekeuh membawa kamera, baik digicam atau SLR akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp1.000.000,-/kamera untuk tujuh orang.

Penginapan yang disediakan
Fasilitas yang ada di dalam Taman Wisata ini juga cukup lengkap kok. Ada masjid yang unik. Hal ini karena sebagian besar bangunan berdiri di atas konservasi bakau sehingga terlihat seperti bangunan panggung, begitu pula masjidnya. Ada juga kantin dan penginapan. Tempat ini juga bisa digunakan untuk lokasi garhering karena dilengkapi juga dengan beberapa bangunan yang bisa digunakan untuk balai pertemuan.

Unik 'kan masjidnya :)

Salah satu dermaga yang ada di Taman Wisata

View jembatan dan penginapan river side :p
Jalan-jalan di sini juga bisa menggunakan sepeda loh! Tapi, Taman Wisata Alam ini tidak menyediakan penyewaan sepeda ya. Jadi, kamu harus menyiapkan sepeda kamu sendiri. Namanya juga konservasi bakau, pasti daerah ini dikelilingi oleh air. Kalau kamu mau mengeksplorasi wilayah airnya juga bisa. Taman Wisata Alam ini menyediakan penyewaan canoe yang bisa digunakan berdua, perahu dayung, juga boat kapasitas 6 dan 8 orang dilengkapi dengan pengemudinya juga.


Biaya penyewaan canoe, perahu dayung, dan boat
start point naik boat keliling Taman Wisata

View dari Jembatan Besar

Let’s get your mini picnic, fellas!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] Klinik Kehamilan Sehat Duren Sawit

I'm 22 weeks pregnant already!!! Itu artinya sudah separuh perjalanan sampai Baby Z untuk  launching   and   I'm never been this happy. Doa yang selalu sama Ibuk sebut dalam setiap sujud adalah kesehatan dan keselamatam kita ya, Kak. Aamiin  ❤ Seperti judul yang sudah terpampang jelas, kali ini gue bakal mencoba sharing pengalaman gue datang ke Klinik Kehamilan Sehat untuk meet up sama Baby Z yaaa. No offense , benar-benar sudut pandang gue sebagai customer . Hope you guys enjoy! keadaan parkiran klinik pas gue sama bee keluar buat maghriban. gedungnya ada di tengah yaa

"Jajan" DSOG

Haiii, berhubung bukan blogger beneran jadinya gini deh. Ngeblog suka-suka hehehe. Mungkin aneh yaa liat judulnya, tapi ini ungkapan paling gampang sih hehehe. Yup, di usia kandungan yang memasuki 31minggu ini gue masih "jajan" DSOG (dokter spesialis obgyn/dokter kandungan). Kenapa? Karena gue abis pindah rumah, dari yang sebelumnya di daerah Bekasi ke Kemayoran. Rumah lama yang gue tempatin. Tapi, tetep berduan sama Pak Suami karena sekeluarga pindah ngikutin kuliahnya adek gue. Jauuuuhhh hari sebelum jadwal kontrol, gue sibuk browsing  cari nama-nama dokter yang cukup direkomendasiin sama buibu di forum-forum. Muncul beberapa nama dari berbagai macam rumah sakit. Cumaaa karena niat awal maunya di RS Islam Cempaka Putih dan dengan DSOG cewek, jadi gue kerucutkan deh nama-nama DSOG cewek di RS Islam Cempaka Putih. Nama yang mudah dan sering muncul adalah nama dr. Onny. Beliau juga praktik di RSIA Tambak dan pasiennya selalu ruameeeeeee kalo di Tambak sana. Kemudian ada

Hello, tiny itsy bitsy

We are a happy parents to be! Yes. P-A-R-E-N-T-S :) Alhamdulillah - pinterest