Langsung ke konten utama

Kelimpungan Cari Gedung...

Haaiiii, setelah kemarin urusan per-cincin-an selesai, bulan puasa ini mau sharing tentang gimana gue dan bee cari gedung yang sesuai di tanggal, hati, dan kantong huehehe. Kebayang kan gimanaaaa panas-panas puasa pula muter-muter nyamperin tempat yang udah dilist demi dapat tempat yang sesuai tadi. Gue review satu-satu yaaa...

sumber: yallafinance.com


1. Gedung Pertemuan Pertamina, Cempaka Putih
Ini jadi gedung pertamina yang kami sambangin karena juga tempat yang paling deket dari rumah. Tapi, ajaibnya sedeket apa pun dari rumah gue, gue belum pernah ke sini sekali pun wkwkw. Weekend lah kami ke sana untuk tanya dan liat tempatnya. I do love this place for sure! Parkirannya bisa buat main bola kalo kata si bee. Ruangan utamanya juga luassssss kebangetan. Memang sih, kata pengelolanya tempat ini biasa disewa untuk kapasitas 1.000 orang. Termasuk gedung yang laris juga karena sampe akhir tahun pun di tanggal-tanggal strategis udah penuh. Untuk  tarif 2016 10jt, tarif 2017 12jt, tapi kalau capeng melunasi di tahun 2016 masih akan dapat harga 2016.

Nah, ini poin yang gue ringkas untuk Gedung Pertemuan Pertamina, Cempaka Putih.
+ tempat  dan parkirannya luassss banget. cocok buat yang punya undangan 500++
+ bisa titip tulis nama sampai batas maksimal 4 hari, kalo jadi langsung DP 50%
- letaknya masuk komplek, jadi agak sulit nemunya
- karena kami golongan capeng hemat, jadi rekanan yang ramah kantong cuma satu. jadi ga leluasa buat milih hehehe (tapi buat rasa mah gue yakin sesuai lah~)
- ada charge tambahan satu juta untuk akad di hari yang sama

CP: Mba Eka - 0858.8588.5262 atau Mas Sonny 0856.9322.2344

Bagian ujung, panggung fix
Bagian tengah, luas kaann (abaikan gue)
Bagin ujung belakang
Parkiran yang bisa buat maen bola hahaha

Berhubung weekend dan bulan puasa, gedung yang udah kami list ga pada buka setelah disamperin. Jadi, hari senin besoknya kami survey lagi dan sama-sama izin huehehe

2. Gedung Departemen Sosial, Salemba
Para Capeng di sekitaran Jakarta Pusat gak mungkin kalo gak masukkin gedung ini sebagai salah satu pilihan tempat. Jadi salah satu yang laris manis juga yaa karena luas dan strategis juga. Saking larisnya untuk weekend tahun ini sudah PENUH. Kata PAk Ahmad, pengelola gedungnya, kalau mau Jumat malam atau malam natal. Kami pun sepakat 'no' hehe. Di gedung ini kami ga sempet foto-foto karena pas survey lagi ada bazaar gitu. Btw, Pak Ahmad ini asik banget. Kami sempet direkomendasiin ke gedung tetangga yang di sebelah Capitol Park, tapi malah makin mahal hehe.

Budget: 10.518.000, direncakan akan naik tahun 2017, tapi pas kemarin kami survey belum tahu akan naik berapa
+ lokasi strategis banget
+ gedung dan parkiran luas
+ rekanan banyak, mulai dari menengah sampe atas ada
- cepet banget penuh, jadi harus dari jauh-jauh hari banget
- untuk masalah charge tambahan akad, lupa ada ada atau gak, tapi kayakna ada deh
CP: Pak Ahmad - 0821.1294.5756

3. Gedung Perpustakaan Nasional, Salemba
Masih di daerah Salemba nih, tetangganya Depsos Salemba. Sebenernya udah ada bayangan tentang gedung ini yang kapasitasnya gak muat banyak, tapi karena sekalian lewat disamperin aja deh hehe. Well, di sini kami ketemu sama Pak Slamet. Beliau pengelola gedungnya yang sepertinya PNS deh. Orangnya datar banget, kami mau nanya banyak juga bingung.

Review gue:
+ lokasi strategis
+ rekanan (kayaknya) lumayan banyak dan menengah
+ parkir luas
- luasnya kurang sesuai dengan harga yang dipasang (10jt)
- ada charge tambahan untuk pelangsungan akad di aula atau masjid, kalo ga saah 500rb deh

CP: Pak Slamet - 0857.5014.1099
 
Perpusnas: ruang utama
Perpusnas: sayap yang biasa dipakai buat gugukan
Perpusnas: versi panorama
4. Masjid Arif Rahman Hakim, Salemba, UI
Jadi salah satu tempat yang gue survey sendiri karena rekomendasi temen yang abis nikah di situ tahun lalu. Pengelolanya baik dan ramah, tapi maap lupa namanya karena brosurnya pun udah hilang huhu. Aula Masjid ARH ini jadi salah satu solusi buat capeng yang cari tempat dan parkir luas. Tanpa ada charge tambahan lagi untuk akad nikah. Udah all in! Maaf yaa untuk Aula masjid ARH ga ada kontak atau foto. Kontak ga ada karena brosur hilang. Foto ga ada karena pas survey abis ashar banget, jadi ramai sama jamaah. Ga enak kalo tiba-tiba masuk dan foto-foto hehe

Ini ulasan versi gue yaa:
+ harga murah, 6jt udah semuanya. Ga ada biaya tambahan untuk pelangsungan akad nikah
+ parkir luas
+ lokasi strategis
- untuk sabtu ga bisa pagi karena masih ada kegiatan kampus
- belum liat rekanan, jadi ga tau siapa aja rekanannya
- aulanya banyak tiang, jadi kayak tersekat banget
.
.
Masih akan ada lanjutan dari review gedung resepsi. Kalo ga salah ada 3 lagi. Dibikin part duanya yaa. Hope it helps!









Komentar

  1. Hallo Mba, aku boleh minta email nya? Aku mau kirim penawaran catering untuk tahun 2017 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, Mba. Maaf baru balas. ALhamdulillah kami sudah dapat vendor ga lama setelah kami dapat gedung. Sukses! :)

      Hapus
  2. Hi Mba Diyah, untuk AC di gedung gimana mba? Ruangan cukup dingin ga ya? Saya baru rencana survey ksana. Thank you ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, mba Pytha. Maaf baru balas. Baru ngeuh ada komen plus jarang dibuka juga hehe. AC gedung yang mana ya, mba? Aku survey mostly saat ga ada event, jadi AC memang sedang ga nyala. Jadi ga tau kondisi AC saat udah nyala gimana :)

      Hapus
  3. dear capeng yang mau menikah tp bingung cari gedung HIS GRAHA ELNUSA hadir utk anda, dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg urus..kalian tinggal duduk manis, package include
    -GEDUNG
    -CATERING
    -DEKORASI
    -RIAS & BUSANA
    -PHOTO&VIDEO
    -PROMO CASHBACK!!
    -etc..

    luxury place with affordable price
    hub. marketing his 081319797403 (VISKA)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] Klinik Kehamilan Sehat Duren Sawit

I'm 22 weeks pregnant already!!! Itu artinya sudah separuh perjalanan sampai Baby Z untuk  launching   and   I'm never been this happy. Doa yang selalu sama Ibuk sebut dalam setiap sujud adalah kesehatan dan keselamatam kita ya, Kak. Aamiin  ❤ Seperti judul yang sudah terpampang jelas, kali ini gue bakal mencoba sharing pengalaman gue datang ke Klinik Kehamilan Sehat untuk meet up sama Baby Z yaaa. No offense , benar-benar sudut pandang gue sebagai customer . Hope you guys enjoy! keadaan parkiran klinik pas gue sama bee keluar buat maghriban. gedungnya ada di tengah yaa

"Jajan" DSOG

Haiii, berhubung bukan blogger beneran jadinya gini deh. Ngeblog suka-suka hehehe. Mungkin aneh yaa liat judulnya, tapi ini ungkapan paling gampang sih hehehe. Yup, di usia kandungan yang memasuki 31minggu ini gue masih "jajan" DSOG (dokter spesialis obgyn/dokter kandungan). Kenapa? Karena gue abis pindah rumah, dari yang sebelumnya di daerah Bekasi ke Kemayoran. Rumah lama yang gue tempatin. Tapi, tetep berduan sama Pak Suami karena sekeluarga pindah ngikutin kuliahnya adek gue. Jauuuuhhh hari sebelum jadwal kontrol, gue sibuk browsing  cari nama-nama dokter yang cukup direkomendasiin sama buibu di forum-forum. Muncul beberapa nama dari berbagai macam rumah sakit. Cumaaa karena niat awal maunya di RS Islam Cempaka Putih dan dengan DSOG cewek, jadi gue kerucutkan deh nama-nama DSOG cewek di RS Islam Cempaka Putih. Nama yang mudah dan sering muncul adalah nama dr. Onny. Beliau juga praktik di RSIA Tambak dan pasiennya selalu ruameeeeeee kalo di Tambak sana. Kemudian ada

Hello, tiny itsy bitsy

We are a happy parents to be! Yes. P-A-R-E-N-T-S :) Alhamdulillah - pinterest