Langsung ke konten utama

nyata kah?


Hidup itu gak selamanya berjalan mulus. Ga semulus apa yang ada di keranjang harapan milikmu. Ga semulus apa yang ada di daftar doa yang kamu curhatin sama Tuhan. Dan yang pasti gak semulus pantat bayi. Mulai orang di sekeliling. Gak semua orang sama pikirannya kayak kamu. Ada orang yang harus lebih banyak dimaklumin. Padahal hidup ini isinya bukan tentang mereka melulu (Andi Praja).

Gak semuanya bener-bener peduli sama keadaanmu. Mungkin bisa diitung pake jari tangan berapa yang beneran peduli. Sisanya? Cuma dateng pas butuh. Orang-orang yang kayak gitu, mungkin emang bagus dateng di kehidupan. Biar bisa jadi kaca, seenggaknya bikin kita berusaha memperlakukan orang seperti apa kita ingin diperlakukan. Tentang orang-orang yang beneran peduli, itu salah satu kebahagiaan kecil. Bahagia itu emang sederhana, tapi juga ga bisa dipaksa (Ogi Raditya).

Begitu juga dengan hal-hal yang kamu harapkan. Kadang yang didapet itu di luar ekspektasi atau mungkin seringnya di bawah ekspektasi. Bawahnya yang bawah banget. Sifat dasar manusia sih ga pernah puas. Kalo dapet di atas ekspektasi, mau ngelewatin lagi batas atas itu. Kalo di bawah ekspektasi pengennya ulang terus sampe eneg. Bagus sih, hidup ini jadi ada perjuangannya. Akan tetapi, harus diinget bahwa segala sesuatu yang berlebihan itu gak bagus.

Saran yang klise dan jadul sih. Syukuri apa yang udah  dimiliki sekarang. Jaga, sebelum semuanya hilang saat kamu sedang sibuk mencari hal baru yang lebih sempurna. Hidup itu bukan tentang kesempurnaan, tapi saling menyempurnakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] Klinik Kehamilan Sehat Duren Sawit

I'm 22 weeks pregnant already!!! Itu artinya sudah separuh perjalanan sampai Baby Z untuk  launching   and   I'm never been this happy. Doa yang selalu sama Ibuk sebut dalam setiap sujud adalah kesehatan dan keselamatam kita ya, Kak. Aamiin  ❤ Seperti judul yang sudah terpampang jelas, kali ini gue bakal mencoba sharing pengalaman gue datang ke Klinik Kehamilan Sehat untuk meet up sama Baby Z yaaa. No offense , benar-benar sudut pandang gue sebagai customer . Hope you guys enjoy! keadaan parkiran klinik pas gue sama bee keluar buat maghriban. gedungnya ada di tengah yaa

"Jajan" DSOG

Haiii, berhubung bukan blogger beneran jadinya gini deh. Ngeblog suka-suka hehehe. Mungkin aneh yaa liat judulnya, tapi ini ungkapan paling gampang sih hehehe. Yup, di usia kandungan yang memasuki 31minggu ini gue masih "jajan" DSOG (dokter spesialis obgyn/dokter kandungan). Kenapa? Karena gue abis pindah rumah, dari yang sebelumnya di daerah Bekasi ke Kemayoran. Rumah lama yang gue tempatin. Tapi, tetep berduan sama Pak Suami karena sekeluarga pindah ngikutin kuliahnya adek gue. Jauuuuhhh hari sebelum jadwal kontrol, gue sibuk browsing  cari nama-nama dokter yang cukup direkomendasiin sama buibu di forum-forum. Muncul beberapa nama dari berbagai macam rumah sakit. Cumaaa karena niat awal maunya di RS Islam Cempaka Putih dan dengan DSOG cewek, jadi gue kerucutkan deh nama-nama DSOG cewek di RS Islam Cempaka Putih. Nama yang mudah dan sering muncul adalah nama dr. Onny. Beliau juga praktik di RSIA Tambak dan pasiennya selalu ruameeeeeee kalo di Tambak sana. Kemudian ada

Hello, tiny itsy bitsy

We are a happy parents to be! Yes. P-A-R-E-N-T-S :) Alhamdulillah - pinterest