Langsung ke konten utama

Siapa bayarin siapa?

Kemarin malam gue denger perbincangan yang cukup menarik perhatian gue saat lagi nunggu di JNE deket rumah. Ada cowok (panggil aja mr. D) dan yang punya JNE (panggil aja ms. M). Awalnya gue biasa aja sih, tapi saat mereka mulai ngomongin tentang 'kalo makan sama pacar, siapa yang bayar?' gue mulai curi-curi dengar obrolan mereka.

sumber: google

Jadi, (menurut perbincangan mereka) saat orang udah pacaran dan mereka pergi makan yang harus bayar adalah si cowoknya. Kenapa? Alasan paling utama adalah gengsi.

"Malu kali bawa cewek jalan, tapi bayar makan sendiri-sendiri."

Yaa, kira-kira begitu deh ucapan Mr. D tadi. Beda lagi sama yang diungkapin sama Ms. M.

"Iya lah. Waktu itu  gue pernah begitu. Makan bayar sendiri langsung aja daaa (re: putus). Gue aja sama temen-temen suka traktir-traktiran."

Separah itukah akibat dari hal bayar-membayar? Masalah uang memang sensitif apalagi buat mahasiswa yang gak berpenghasilan, tapi pengennya ngajak pacar ke tempat yang cihuy.

Pacaran itu bukan berarti dia bertanggung jawab penuh terhadap diri lo. Jagain dan bikin lo merasa aman itu udah cukup (menurut gue), tapi kalo sampe harus selalu ngebiayain kegiatan kalian berdua itu bukan jadi hal yang utama. Apalagi sampe ke hal makanan. Itu masuk ke hal yang paling opsional buat gue. Last priority banget deh. Toh yang nikmatin makanan kan diri sendiri juga. Kalo gue sih selama masih bisa sendiri dan gak ngerepotin orang, gue akan lakuin hal itu sendiri.

Terus gue juga pernah denger "Cewek itu bukan matre, tapi butuh."

Gue rasa, kadar kebutuhan setiap orang itu beda-beda deh. Misalnya, orang yang suka jalan-jalan ngebolang sama orang yang suka ke mall akan berbeda kebutuhannya. Bolangers (?) akan lebih butuh carrier sekelas Deuter atau Osprey dibanding tas LV atau Gucci. Keliatan kan kalo kebutuhan itu dikembalikan lagi ke pribadi masing-masing.

Begitu juga dengan hal bayar-membayar ini. Lain cerita kalo kalian udah satu. Satu kamar, satu rumah, satu alamat, satu kartu keluarga. Nah, itu baru jadi kewajiban cowok buat membiayai dan menafkahi si cewek. Kalo masih pacaran mah masih jauh dari wajib. Sekedar sudut pandang aja sih hehe.

Jadi menurut lo, siapa bayarin siapa?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] Klinik Kehamilan Sehat Duren Sawit

I'm 22 weeks pregnant already!!! Itu artinya sudah separuh perjalanan sampai Baby Z untuk  launching   and   I'm never been this happy. Doa yang selalu sama Ibuk sebut dalam setiap sujud adalah kesehatan dan keselamatam kita ya, Kak. Aamiin  ❤ Seperti judul yang sudah terpampang jelas, kali ini gue bakal mencoba sharing pengalaman gue datang ke Klinik Kehamilan Sehat untuk meet up sama Baby Z yaaa. No offense , benar-benar sudut pandang gue sebagai customer . Hope you guys enjoy! keadaan parkiran klinik pas gue sama bee keluar buat maghriban. gedungnya ada di tengah yaa

"Jajan" DSOG

Haiii, berhubung bukan blogger beneran jadinya gini deh. Ngeblog suka-suka hehehe. Mungkin aneh yaa liat judulnya, tapi ini ungkapan paling gampang sih hehehe. Yup, di usia kandungan yang memasuki 31minggu ini gue masih "jajan" DSOG (dokter spesialis obgyn/dokter kandungan). Kenapa? Karena gue abis pindah rumah, dari yang sebelumnya di daerah Bekasi ke Kemayoran. Rumah lama yang gue tempatin. Tapi, tetep berduan sama Pak Suami karena sekeluarga pindah ngikutin kuliahnya adek gue. Jauuuuhhh hari sebelum jadwal kontrol, gue sibuk browsing  cari nama-nama dokter yang cukup direkomendasiin sama buibu di forum-forum. Muncul beberapa nama dari berbagai macam rumah sakit. Cumaaa karena niat awal maunya di RS Islam Cempaka Putih dan dengan DSOG cewek, jadi gue kerucutkan deh nama-nama DSOG cewek di RS Islam Cempaka Putih. Nama yang mudah dan sering muncul adalah nama dr. Onny. Beliau juga praktik di RSIA Tambak dan pasiennya selalu ruameeeeeee kalo di Tambak sana. Kemudian ada

Hello, tiny itsy bitsy

We are a happy parents to be! Yes. P-A-R-E-N-T-S :) Alhamdulillah - pinterest