Langsung ke konten utama

Antara Peka dan Kode

Gak sedikit cowok yang ngaku kalo ceweknya terlalu banyak 'kode'. Begitu juga cewek, para cewek ngaku kalo cowoknya gak peka. Jadi sebenernya, ceweknya yang kebanyakan kode atau ilmu kode cowoknya ga mumpuni a.k.a ga peka?

Well, emang ada cewek yang kerjaannya kode melulu saat dia mau sesuatu. Selalu nunggu cowok buat inisiatif ngasih duluan apa yang dia mau tanpa si cewek ini meminta secara langsung. Kenapa gue bilang ga secara langsung? Mereka udah bilang, tapi pake kode. Padahal, perlu dicatat kalo cowok juga bukan pembaca pikiran kayak Deddy Corbuzier. Tapiiii, gak semua cewek selalu kode buat minta apa yang dia mau.

Gue salah satu cewek yang ga doyan kode-kodean. Kenapa? Pertama, karena menurut gue orang pacaran itu bukan lagi belajar sandi morse.
Mau pasangannya tau, tapi gak mau ngomong. Kedua, gue lebih suka ngungkapin apa yang gue rasain. Ketiga, kalo kata anak gaul sekarang mah "Kode mulu, gak aus?" XD

Rata-rata hal yang cewek pengen cowoknya tau duluan itu hal sepele. Hal ini dianggap sepele biasanya sama cowoknya. Kadang ada cewek yang tau ini sepele dan mereka cuma mau si sepele ini dilakuin ke mereka buat romantis-romantisan aja gitu. Entah maksud si cewek ngasih kode buat apa, menurut gue tetep aja gak menyelesaikan masalah apalagi kalo cowoknya ga peka. Cewek kode melulu, cowoknya ga sadar-sadar, dan ceweknya jadi bete.

Nah, buat cowok. Seperti yang gue bilang tadi kalo gak semua cewek suka ngasih kode. Ada yang emang cuma pengen ngasih tau kalo barang itu unik atau lucu menurutnya. Jadi, jangan selalu anggep informasi yang cewek kasih itu semuanya kode. Kecuali emang ceweknya doyan ngode hehehe. Gue curiganya cowok-cowok ini bukan ga peka, tapi salah mengartikan kode yang dikirim cewek-cewek. Mereka paham kode cewek saat ceweknya ga bermaksud buat itu. Tapi, malah ga ngerti kode saat ceweknya minta lewat kode.

Yaa, kalo menurut gue mah isi pikiran cewek sama cowok agak sulit untuk disamain. Sulit bukan berarti ga bisa ya. Cewek lebih gede pake perasaan dan cowok main logika. Gue lebih milih ngomong langsung daripada kode. Apalagi kalo itu terkait hal yang gak kita suka tentang sifatnya. Daripada diem, mending dikasih tau. Toh buat kebaikan masing-masing. Logikanya siapa pun ga akan tau apa yang kita mau kalo gak diutarain, meskipun perasaan lain ngomongnya.

Dan buat gue, belajar terbuka dan blak-blakan sama pasangan itu penting. Jadi bisa langsung diomongin kalo ada yang ngeganjel. Baik itu cewek ke cowok atau sebaliknya. Jadi, buat cewek ga ada salahnya belajar to the point dan buat cowok ga rugi kan kalo sedikit peka ke ceweknya? :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] Klinik Kehamilan Sehat Duren Sawit

I'm 22 weeks pregnant already!!! Itu artinya sudah separuh perjalanan sampai Baby Z untuk  launching   and   I'm never been this happy. Doa yang selalu sama Ibuk sebut dalam setiap sujud adalah kesehatan dan keselamatam kita ya, Kak. Aamiin  ❤ Seperti judul yang sudah terpampang jelas, kali ini gue bakal mencoba sharing pengalaman gue datang ke Klinik Kehamilan Sehat untuk meet up sama Baby Z yaaa. No offense , benar-benar sudut pandang gue sebagai customer . Hope you guys enjoy! keadaan parkiran klinik pas gue sama bee keluar buat maghriban. gedungnya ada di tengah yaa

"Jajan" DSOG

Haiii, berhubung bukan blogger beneran jadinya gini deh. Ngeblog suka-suka hehehe. Mungkin aneh yaa liat judulnya, tapi ini ungkapan paling gampang sih hehehe. Yup, di usia kandungan yang memasuki 31minggu ini gue masih "jajan" DSOG (dokter spesialis obgyn/dokter kandungan). Kenapa? Karena gue abis pindah rumah, dari yang sebelumnya di daerah Bekasi ke Kemayoran. Rumah lama yang gue tempatin. Tapi, tetep berduan sama Pak Suami karena sekeluarga pindah ngikutin kuliahnya adek gue. Jauuuuhhh hari sebelum jadwal kontrol, gue sibuk browsing  cari nama-nama dokter yang cukup direkomendasiin sama buibu di forum-forum. Muncul beberapa nama dari berbagai macam rumah sakit. Cumaaa karena niat awal maunya di RS Islam Cempaka Putih dan dengan DSOG cewek, jadi gue kerucutkan deh nama-nama DSOG cewek di RS Islam Cempaka Putih. Nama yang mudah dan sering muncul adalah nama dr. Onny. Beliau juga praktik di RSIA Tambak dan pasiennya selalu ruameeeeeee kalo di Tambak sana. Kemudian ada

Hello, tiny itsy bitsy

We are a happy parents to be! Yes. P-A-R-E-N-T-S :) Alhamdulillah - pinterest